Aplikasi Belajar Matematika Online Seru yang Ramah Kuota

By: Alef Indonesia 16 Jan 2022

Selama masa pandemi, kegiatan belajar lebih difokuskan dengan cara online/daring. Hal ini membuat banyak developer membuat aplikasi pembelajaran yang bisa diakses secara online kapanpun dan dimanapun. Setiap developer mencoba untuk menawarkan kemudahan dan keefektifan belajar supaya kamu lebih mudah belajar matematika. Hanya saja, ada satu masalah yang sering muncul, yaitu aplikasi online begitu cepat menguras kuota internetmu alias tidak ramah kuota. Tidak jarang, hal ini membebani orang tuamu yang harus mengeluarkan uang ekstra untuk membelikan kuota padahal mungkin kondisi keuangan keluargamu sedang sulit akibat terkena imbas pandemi ini. 

Nah salah satu dari berbagai masalah terkait aplikasi pembelajaran di atas akhirnya dipecahkan oleh Alef Education. Alef Education mengembangkan aplikasi belajar matematika yang bisa kamu pelajari saat Pembelajaran Jarak Jauh (online) maupun Pembelajaran Tatap Muka (Offline) yang bernama Platform Alef. Aplikasi berbasis web ini begitu ramah kuota sehingga kamu tidak perlu khawatir mengaksesnya setiap hari. Bahkan, dalam kurun waktu yang lama sekalipun kuota kamu tidak akan cepat habis loh. Bagaimana bisa?

Aplikasi Belajar Matematika dari Alef Anti Boros Kuota

Di dalam aplikasi ini terdapat materi pembelajaran berupa media visual seperti video animasi yang telah diproses sehingga hemat kuota. Selain itu, materinya telah dirangkum sehingga kamu dapat langsung memahami intisari pelajarannya dengan cepat. Bahkan kamu tidak perlu hp atau laptop dengan spesifikasi tinggi untuk bisa mengakses Platform Alef ini! Menarik bukan?

Dalam 1 pelajaran di platform Alef hanya membutuhkan 10 MB. Selain itu Platform Alef bisa diakses dengan 3G. Tidak perlu khawatir bila kamu tidak ingin membebani orang tua-mu untuk membelikan kuota tambahan karena paket internet gratis dari Pemerintah juga bisa digunakan untuk mengakses Platform Alef.

Apa Saja Fitur yang Ada di Platform Alef Ini?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Platform Alef merupakan aplikasi belajar matematika berbasis web yang dibuat oleh Alef Education. Alef Education merupakan sebuah perusahaan teknologi pendidikan global yang berbasis di Uni Emirat Arab dan sudah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia sejak tahun 2020. Aplikasi digital ini sekarang ditawarkan khususnya untuk siswa MTs/SMP kelas 7. Diharapkan, aplikasi ini mempermudah siswa MTs/SMP dalam proses belajar matematika.

Sekalipun berbasis web, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk sistem pembelajaran online. Saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah mulai diberlakukan, aplikasi ini juga tetap bisa digunakan oleh kamu dan gurumu untuk belajar matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan. Materi pembelajaran yang menarik dan penjabaran yang sederhana dijamin deh kamu pasti lebih cepat mengerti bahkan ketagihan belajar matematika. Kalau sebelumnya kamu masuk kelas matematika dalam keadaan otak kosong, setelah kenal Alef ini, dijamin deh, kamu bakal pede banget setiap masuk kelas matematika karena sebelum guru memulai bab, kamu sudah tahu duluan dari Platform Alef.

Namun jangan salah kaprah. Platform Alef ini tidak lantas menggantikan peran guru di kelas. Sebagai murid, kamu tetap membutuhkan peran dari gurumu, tetapi fitur-fitur Platform Alef dapat mempermudah tugasmu dan gurumu di kelas. Gurumu dapat membantumu memahami materi yang mungkin kamu rasa sulit.

Setidaknya ada dua fitur yang akan sangat menunjang kamu saat belajar matematika, entah itu saat kamu belajar di kelas atau belajar sendiri di rumah. Yang pertama adalah video penjelasan. Materi matematika akan dijelaskan dalam sebuah bentuk video animasi yang menarik. Video bisa di pause jika kamu merasa masih ada hal yang belum dipahami lalu video bisa diulangi kembali bila kamu belum siap lanjut ke materi berikutnya.  

Yang kedua adalah game matematika. Apakah kamu hobi bermain game? Nah Platform Alef tidak hanya ada video loh namun juga ada game edukasinya. Jadi setelah kamu mendengarkan penjelasan kamu bisa menguji pemahaman kamu terhadap materi dengan cara memainkan game. Game dalam Platform Alef tidak hanya menarik tapi juga membuat kamu lebih memahami pelajarannya karena didesain sedemikian rupa sehingga kamu merasa lebih tertarik untuk menyelesaikan soal-soal matematika. Keren bukan? 

Bagaimana Cara Menggunakan Platform Alef?

Tertarik untuk mengakses platform belajar matematika ini? Sebagai siswa kamu dapat menghubungi kepala sekolah/madrasah atau guru matematika MTs/SMP kamu untuk mendapatkan kode akses di alef.co.id atau Alef Success Coach wilayahmu. Setelah mendapatkan akses, kepala sekolah/madrasah atau gurumu akan membagikan tautan kepada kamu sehingga kamu bisa segera mulai belajar sambil bermain matematika. Yang paling penting, kamu tidak perlu takut kuota kamu cepat habis karena Platform Alef ini aplikasi berbasis web yang ramah kuota.

Bagikan artikel ini

BACA ARTIKEL LAINNYA

Mengenali Apa Itu Learning Loss dan Resiko yang Ditimbulkan

Cara Menghitung Keliling dan Luas Lingkaran

Rumus Menghitung Luas Segitiga Siku-siku & Sama Kaki

Yuk Kenalkan Soal AKM SMP Numerasi untuk Siswa Kelas 7