Memantapkan Program Sekolah Sak Ngajine, Kab. Blitar Gandeng Alef Education

By: Alef Indonesia 30 Apr 2024

Di era digital ini, dunia pendidikan terus mengalami transformasi. Tantangan baru muncul, diiringi dengan peluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Memahami kebutuhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar menjalin kerjasama dengan Alef Education Indonesia untuk memantapkan program Sekolah Sak Ngajine (SNN) yang telah lama berjalan.

Kerjasama ini diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) program pilot pada Jumat, 8 Maret 2024 oleh Kepala Dinas Kabupaten Blitar Drh. Adi Andaka, M.Si. di Aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Sebanyak 150 sekolah dari tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Blitar berpartisipasi dalam program pilot ini. Dalam kerjasama tersebut, sekolah-sekolah di Kabupaten Blitar akan memanfaatkan Platform Alef untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab, serta Alef Pathways, produk baru dari Alef Education yang berfokus pada personalisasi proses belajar.

Alef Education: Solusi Tepat untuk Pendidikan Abad 21

Produk Alef Education adalah  platform pembelajaran yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di era abad 21. Platform Alef telah terbukti meningkatkan hasil belajar siswa di banyak sekolah dan mendapat umpan balik positif dari para guru.

Testimoni dari para siswa menunjukkan bahwa Alef mampu menjadikan proses belajar lebih mudah, menyenangkan, dan menarik. Implementasi teknologi melalui platform digital ini diharapkan dapat memantapkan, mendukung, dan melengkapi program SNN di Kabupaten Blitar yang telah berjalan.

Konten Berkualitas dan Pendekatan Praktis Bahasa Arab

Konten Bahasa Arab di Platform Alef disusun berdasarkan kurikulum yang digunakan di Uni Emirat Arab (UEA). Pendekatan yang lebih praktis terhadap Bahasa Arab ini diharapkan memberikan nilai tambah dan melengkapi kurikulum yang sudah digunakan di sekolah selama ini.

Bukan hanya itu saja, karena konten Bahasa Arab dalam platform Alef disusun langsung dari UEA, siswa akan  terpapar pada lafal penutur aslinya atau native speaker Bahasa Arab. Sehingga bukan hanya menguasai tata bahasanya saja, tapi siswa bisa memperbaiki pelafalan dan memahami konteks penggunaan kalimat dalam aktivitas sehari-hari. 

Keunggulan ini tentunya memberi manfaat praktis bagi pebelajar yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri di negara-negara yang menggunakan Bahasa Arab.

Tak hanya terbatas pada Bahasa Arab, siswa dan guru juga bisa memanfaatkan platform Alef untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Selain itu, untuk tingkat sekolah dasar, sekolah-sekolah yang mengikuti program pilot dapat memanfaatkan Alef Pathways sebagai media pembelajaran pelengkap, yang memberikan pembelajaran terpersonalisasi untuk tiap siswa pada mata pelajaran Matematika.

Alef didukung oleh berbagai lembaga kelas dunia seperti Google, Microsoft, Harlem Children’s Zone, AWS, dan Cambridge Assessment. Kepercayaan dari lembaga-lembaga ternama ini semakin memperkuat kredibilitas dan kualitas platform Alef.

Digitalisasi Pendidikan: Bukan Sekadar Slogan

Melalui platform Alef, sekolah-sekolah di Kabupaten Blitar kini dapat benar-benar mengimplementasikan teknologi dalam aktivitas belajar-mengajar. Digitalisasi pendidikan bukan hanya sekadar slogan, tetapi menjadi kenyataan yang membawa perubahan positif. Komitmen Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar dalam meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan kebutuhan era abad 21 terlihat jelas dalam kerjasama ini.

Sosialisasi Platform Alef di Kabupaten Blitar
Sosialisasi Platform Alef di Kab. Blitar

Program Alef di Kabupaten Blitar akan menghadirkan berbagai manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan minat belajar siswa: Aktivitas belajar mengajar akan menjadi lebih menarik dan menyenangkan, sehingga meningkatkan minat belajar mereka.
  • Meningkatkan literasi digital: Siswa akan terpapar teknologi dan belajar menggunakannya secara bertanggung jawab dalam proses belajar.
  • Meningkatkan kualitas pendidikan: Secara keseluruhan, program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Blitar.

Program Pilot Gratis dan Peluang Kerjasama

Kabar baiknya, tidak hanya sekolah-sekolah di Blitar yang bisa menggunakan platform Alef. Sekolah-sekolah lain di seluruh Indonesia juga dapat memanfaatkan platform ini sebagai media belajar modern. Alef kini sedang mengadakan program pilot gratis maksimal selama 6 bulan bagi lembaga atau sekolah yang memenuhi syarat. Bagi lembaga yang tertarik untuk bekerjasama dengan Alef Education Indonesia, silakan menghubungi kami melalui halaman kontak Alef.

Gratis Pilot Program dari Alef education Indonesia

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Blitar dan Alef Education merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di era digital. Dengan pemanfaatan platform belajar yang tepat, siswa di Kabupaten Blitar dan seluruh Indonesia akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masa depan.

Bersama Alef, kita wujudkan pendidikan yang menyenangkan dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa!

Bagikan artikel ini